3 Cara Menata Ruangan Dapur Dengan Baik

‘’Seberapa banyaklah ruang yang saya butuhkan?’’ Inilah pertanyaan yang mengarah kepada bagaimana keputusan anda ketika ingin tinggal di suatu rumah dan cara apakah yang anda perlukan untuk merombaknya. Langkah kongkritnya yakni dengam mengatakan evaluasi terhadap apa yang anda punyai dan putuskan bagaimana anda akan menyimpannya biar lebih praktis untuk dijangkau.


3 Cara Menata Ruangan Dapur Dengan Baik



Maka berhati-hatilah kalau anda mempertimbangkan tantangan-tantangan ini alasannya yakni suatu ruangan yang kurang terorganisasi dengan baik maka akan kuat besar terhadap kenyamanan anda sendiri. Oleh lantaran itu dapur harusnya menjadi salah satu prioritas utama yang membutuhkan penyimpanan secara teratur dan juga benar.

Kenapa harus dapur? Karena dapur memang pantas untuk mendapat prioritas utama lantaran memang disanalah kawasan terkumpulnya banyak sekali barang-barang penting di rumah anda.

Nah, berikut ini Tata Letak Dapur Yang Efisien yang harus anda perhatikan, antara lain :

1. Lemari Es


Lemari Es mempunyai fungsi sebagai alat penyimpanan banyak sekali materi kuliner dan merupakan kawasan persiapan memasak anda. Untuk posisi terbaiknya, anda dapat meletakkannya pada pintu masuk dapur anda. Namun, walaupun cara ini tidak anda ikuti, mengingat fungsi dari lemari es tersebut dapat membantu anda memilih bagiamanakah memulai mengatur dapur.

Sebuah meja disamping ataupun di seberang lemari es anda merupakan kawasan yang cukup ideal untuk menempatkan tas ataupun plastik belanjaan anda. Posisi yang menyerupai ini dapat memungkinkan anda memindah secara eksklusif materi kuliner atau masakan masbodoh ke freezer, toples, bumbu, kuliner kaleng, kotak sereal dan kuliner yang kering lainnya di lemari terdekat.

Agar pekerjaan dapat lebih cepat dan efisien, pastikan kanal ke toples praktis sebagai persiapan awal untuk memasak. Mungkin anda juga dapat mempertimbangkan sebuah lemari es terpusat untuk kawasan yang ideal sebagai kawasan menciptakan kaleng, toples kopi, dan peralatan-peralatan kecil lainnya. Untuk buku resep masakan, anda dapat meletakkannya dimanapun di dapur.

Namun lemari es anda harus ditempatkan di kawasan yang baik. Pasalnya, resep diharapkan dalam persiapan awal memasak. Tempatkanlah rak buku kecil dimana ia tetap dapat dijangkau dan tetap dalam keadaan kering. Persiapkan kawasan untuk menyimpan sapu, alat pel, pengki di dalam lemari kecil di bersahabat sentra kulkas anda.

2. Wastafel


Disebabkan oleh seringkan kawasan ini digunakan, wastafel haruslah dapat dijangkau diantara kulkas dan area untuk memasak, biar tercipta efisiensi yang maksimum. Pada area sekitar wastafel digunakan untuk mempersiapkan makanan, menyerupai memotong, membersihkan dan mencuci materi makanan.

Letakkanlah kawasan sampah dan juga kontainer di kawasan yang strategis sehingga ketika membuang sampah praktis untuk dilakukan. Penyimpanan bersahabat wastafel termasuk disitu garpu, sendok, gelas, piring, dan peralatan lainnya yang digunakan setiap hari. Disamping itu, anda juga dapat meletakkan perlangkapan yang melibatkan pengelolaan sampah, sabun basuh piring dan juga pembersih lantai.

Tempatkanlah pisau dan talenan di titik tengah diantara wastafel dan kulkas sehingga anda dapat dengan mudahnya mengambilnya dari kulkas, memotong seperlunya, serta membuang sisa-sisanya ke area wastafel ataupun kawasan sampah. Sebagian besar orang menyimpan gelasnya di lemari bersahabat pencuci piring dan wastafel. Ini cara baik, namun laci itu dirancang untuk dapat menahan gelas yang memperlihatkan solusi yang lain dan dapat menciptakan kanal terasa lebih nyaman.

Dalam kasus apa saja, jaga supaya lokasi penyimpanan gelas tersebut bersahabat dengan wastafel atau pencuci piring. Saat anda mengatur dapur, carilah cara untuk menyimpan barang yang ada kekerabatan satu dengan lain, contohnya mesin pembuat kopi di bersahabat mug.

3. Kompor


Penempatan kompor juga harus praktis untuk diakses alasannya yakni jadi area kawasan masak-memasak berlangsung. Apa saja yang melibatkan proses masak memasak haruslah berada berdekatan dengan kompor. Oven dengan meja yang cukup bersahabat seberangnya, akan menyediakan kawasan untuk menaruh barang-barang yang panas secara cepat.

Di dalam jarang yang masih dapat dijangkau, letakkanlah potholders atau lap beserta barang-barang lainnya yang dapat menangani peralatan masak panas. Disamping itu, penggunaan lokasi ini juga untuk mempersiapkan kuliner yang sudah dimasak sebelum anda pindahkan ke meja makan.

Buat rencana untuk menyimpan piring-piring, mangkuk dan peralatan lainnya yang digunakan untuk menyajikan kuliner ke meja di sekitar jangkauan. Pertimbangkan pula untuk meletakkan kabinet untuk peralatan masak yang sering digunakan di kompor, serta lemari lain sebagai kawasan peralatan masak pada oven.

Menempatkan peralatan di lokasi ini akan memungkinkan perpindahan alat dengan lebih nyaman. Peralatan kecil yang termasuk di dalam zona kompor juga termasuk toaster, pembuat roti, mesin pembuat wafel dan juga pemanggang portabel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Menata Ruangan Dapur Dengan Baik"

Post a Comment