JEBLOK DI 2019, PERSIJA TERUS BENAHI TIM



            Setelah sukses meraih gelar juara Liga 1 2018 silam, Persija Jakarta harus menjalani musim 2019 yang menyakitkan, jangankan mempertahankan gelar juara, Persija lebih banyak berkutat di papan bawah klasemen. Macan Kemayoran bahkan beberapa pekan berada di zona degradasi, suatu hal yang tidak terbayangkan oleh para pendukung mereka saat memulai musim 2019 lalu. 

Melihat hal ini, Persija tentunya tidak ingin mengulang cerita yang sama lagi, oleh karena itu mereka pun sibuk berbenah demi menyongsong musim 2020. Paling tidak empat pemain sudah mereka datangkan, begitu juga pelatih baru sudah mereka kontrak untuk memperbaiki prestasi di Liga 1 musim depan. Keseriusan klub kebanggaan ibukota ini dikonfirmasi sendiri oleh presiden klub, Ferry Paulus seperti dikutip dari situs berita sepak bola Indonesia, https://www.bolanusantara.com/.

“Yang pasti, kontrak saya tidak cukup kalau dibandingkan sama musim kemarin rasanya hampir bisa dua kali lipat,” ujarnya kepada media.

“Kira-kira saja, misalnya musim kemarin kami menyiapkan Rp1,5 miliar, mungkin untuk musim sekarang totalnya Rp3 miliar,” tambahnya lagi.


Meskipun Persija tidak memberi tahu berapa nilai kontrak dari pemain-pemain baru yang mereka datangkan (layaknya klub-klub lain di Indonesia), informasi perkiraan harga pemain tersebut dapat diperoleh dari situs lain, seperti Transfermarkt.

Untuk musim 2020, Persija sudah mendatangkan Evan Dimas (perkiraan kontrak Rp5,3 miliar per tahun), Otavio Dutra (Rp1,5 miliar), Rafli Mursalim (Rp380 juta), dan Alfath Fathier (Rp3,4 miliar). Belum lagi, pemain asing yang pernah memperkuat Juventus, Marco Motta, yang ditaksir memiliki nilai kontrak senilai Rp4,5 miliar per tahun.

Namun, semua ini dinilai sepadan oleh Ferry Paulus. Menurut FP, sapaan akrab Ferry Paulus, hal ini agar Persija memiliki skuad dengan kedalaman yang cukup dimana kualitas pemain seimbang.

“Kami ingin pemain inti dengan pelapis memiliki kualitas yang hampir sama,” tegasnya.
Belanja pemain Persija sendiri belum berhenti sampai disitu. Selain kelima nama tersebut, ada nama-nama lain yang juga dihubungkan dengan klub juara Liga Indonesia tahun 2000 tersebut. Menurut pemberitaan yang dilansir oleh situs  berita bola Indonesia, https://bolanusantaraapp.onelink.me/s2QT/bolnusapp, klub yang identik dengan warna oranye tersebut memang tengah mendekati beberapa pemain, mereka adalah Osvaldo Haay, Todd Rivaldo Ferre, dan Saddil Ramdani. Ketiganya merupakan sosok pemain muda berbakat yang dapat menambah tajam daya serang Persija. Komunikasi dengan ketiganya pun dikonfirmasi oleh FP, namun sejauh ini masih dalam tahap awal dan belum ada kesepakatan.

“Untuk pemain lokal seperti Rivaldo Ferre, Osvaldo (Haay), dan Saddil (Ramdani), memang kami ada komunikasi. Seperti halnya saat Evan Dimas dikabarkan ke Persija pun kami memang sudah ada komunikasi,” tambah Ferry Paulus.

“Namun, sebelum kontrak ditandatangani, kami belum bisa mengatakan apa pun. Mereka belum menjadi milik kami, jadi kami tak bisa berbicara banyak,” ujarnya menutup pembicaraan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JEBLOK DI 2019, PERSIJA TERUS BENAHI TIM"

Post a Comment