BUKA USAHA ALAT TULIS KANTOR SUKSES DI PADI UMKM DENGAN CARA BERIKUT INI BAGIAN II

 

Perkuat Legalitas untuk Lelang Tender alat tulis kantor, Legalitas perusahaan harus diurus sampai berstatus sebagai PKP (Pengusaha Kena Pajak) dimana perusahaan tersebut dapat mengeluarkan faktur pajak. Faktur pajak sangat berguna terutama apabila kita menjadi rekan instansi tertentu. Perlu diketahui bahwa proyek-proyek besar biasanya didapat dengan cara tender, terutama jenis tender terbuka. Syarat untuk bisa mengikuti lelang tender adalah dengan melengkapi dokumen perusahaannya dengan lengkap, termasuk juga dalam hal pajak (tidak bermasalah dengan pajak).

Informasi terkait lelang bisa kita akses yang biasanya dimuat di sarat kabar nasional, Web Lembaga LPSE, atau situs-situs dinas terkait. Ikutilah proses lelang dengan cara sportif dan sebenar-benarnya. Jika kita benar-benar dapat memberikan harga termurah, maka perusahaan kita besar kemungkinan akan memenangkan tender tersebut. Nilai tender terbuka biasanya ratusan juta atau milyaran. Karena biasanya kebutuhan Alat Tulis Kantor untuk jenis lelang tender ini untuk keperluan kantor atau sekolah dalam satu wilayah tertentu, misalnya kabupaten atau provinsi.




Perkuat dengan Online, Saat ini, bisnis online tumbuh dengan pesatnya. Untuk itu memperkuat bisnis Alat Tulis Kantor kita juga dengan membuat toko online atau bergabung di platform digital inisiasi KBUMN yaitu PaDi UMKM. Memang, pengaruh toko online tidak sedahsyat dengan tender, tetapi efek branding perusahaan yang dihasilkan sangat luar biasa terutama untuk bisnis alat tulis kantor. Lagi-lagi jika perusahaan kita bisa mengalahkan harga pesaing dengan harga yang murah, tentunya nama perusahaan kita akan semakin berkibar setidaknya di dalam negeri. Untuk pembelian dalam jumlah besar pada alat tulis kantor biasanya konsumen akan datang dengan sendiri ke tempat kita, tetapi untuk mengetahui keberadaan perusahaan kita pastinya saat ini adalah dengan menemukannya di media internet.

Agar hasilnya maksimal, sebaiknya perkuat bisnis Alat Tulis Kantor secara online dengan merekrut para pakar di bidang internet marketing dan ahli SEO sehingga di setiap mesin pencari, nama perusahaan kita menjadi yang terdepan. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, apabila nama perusahaan kita bisa mampu menjadi yang pertama di mesin pencari, besar kemungkinan bisnis Alat tulis Kantor kita akan sukses berkali lipat.

Franchise, Kedepannya, jika usaha kita benar-benar sudah besar bisa juga membuka franchise alat tulis kantor di beberapa wilayah. Alasan franchaise harus diperhitungkan yaitu sifatnya yang memudahkan kita untuk berkoordinasi dan kepastian pengiriman barang secara konstan, menjadikan model franchise dilakukan seiring dengan perkembangan suatu perusahaan, termasuk juga dalam bisnis Alat Tulis Kantor.

Promosi Setiap Saat, Hal terakhir dalam memajukan usaha Alat Tulis Kantor kita adalah dengan selalu promosi setiap saat. Karena selama perusahaan kita berjalan, sepanjang itu kita harus tetap melakukan promosi melalui berbagai media. Baik yang sifatnya gratisan ataupun yang berbayar. Promosi bisa juga dilakukan seperti menjadi sponsor atau menjadi donator. Intinya jika perusahaan besar jangan lupa untuk membuat hal yang bermanfaat kepada masyarakat sekitar, seperti kegiatan CSR.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUKA USAHA ALAT TULIS KANTOR SUKSES DI PADI UMKM DENGAN CARA BERIKUT INI BAGIAN II"

Post a Comment