Begini Caranya Memesan Hotel Agar Tidak Kehabisan



Kebutuhan menginap di hotel memang terkadang tidak bisa dihindari, terutama ketika harus ke luar kota atau ada keperluan lainnya. Namun, biasanya pada saat tertentu,
YELLO Hotel di Manggarai atau hotel-hotel besar lainnya sering penuh karena minat pengunjung yang membludak.

Guna menghindari hal tersebut, ada baiknya untuk mengetahui beberapa tips dan trik sebelum memesan kamar hotel. Apalagi, jika Anda termasuk pemula dalam urusan memesan tempat menginap seperti ini.

Cara dan Waktu Terbaik Memesan Hotel

1.    Pesan di Web dan Aplikasi Resmi

Memesan melalui situs resmi hotel maupun dari aplikasi bepergian yang sudah marak digunakan, lebih menjamin ketersediaan hotel daripada walk in booking. Sebab, ketika memesan melalui layanan resmi tersebut, Anda dapat mencari harga terbaik untuk kamar yang diinginkan.

Tanggal check in/out juga bisa Anda tentukan sendiri, demikian juga dengan pembatalan dan reschedule. Hal ini berbeda dengan ketika memesan secara walk in.

Harga yang didapatkan jika Anda datang langsung ke hotel bisa jadi berbeda-beda, terlebih jika Anda datang pada saat sedang musim liburan. Selain harga yang lebih mahal, bisa jadi Anda tidak mendapat kamar karena penuh atau harus rela mendapatkan kamar yang tidak sesuai keinginan.

Hindari memesan hotel lewat orang ketiga, terutama jika pihak tersebut tidak Anda kenal baik. Selain untuk menghindari kesalahpahaman, Anda juga akan terhindar dari kemungkinan terkena penipuan. Sebab, sekarang ini ada banyak modus penipuan yang berkedok pihak ketiga pemesanan hotel dan fasilitas lainnya seperti ini.

2.     Perhatikan Tanggal Pemesanan

Biasanya ketika Anda memesan kamar jauh hari sebelum hari H, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan ketika sudah mepet.

Biasanya, 21 hari hingga 28 hari sebelum hari menginap merupakan rentang waktu yang paling baik untuk mendapatkan harga yang nyaman di kantong.

Beberapa orang mungkin lebih menyukai last minute booking karena ada kesempatan untuk bisa mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau.

Tetapi, hal ini bisa terjadi jika memenuhi beberapa kondisi, yaitu bukan pada hari libur, kondisi hotel sedang lengang, dan Anda bersedia mendapatkan kamar mana saja yang masih kosong.

3.      Tepat Waktu

Tidak semua hotel memberlakukan early check-in, terlebih jika sedang berada di peak season. Maka, Anda harus bersedia untuk menunggu jika belum waktunya untuk Anda bisa menempati kamar yang sudah Anda pesan.

Begitu pula ketika saatnya check out. Ada baiknya Anda tidak mepet saat keluar dari kamar. Hal ini akan membantu staff untuk bisa membereskan kamar dengan lebih leluasa, sehingga tamu selanjutnya yang akan menginap tidak perlu menunggu terlalu lama.

Menginap di hotel memang menyenangkan, terlebih jika Anda mendapatkan hotel dengan kualitas dan harga terbaik. Pelayanan hotel berbintang tentu berbeda dengan hotel yang seadanya. Dengan fasilitas yang memadai, pengalaman menginap Anda pasti tidak akan terlupakan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Begini Caranya Memesan Hotel Agar Tidak Kehabisan"

  1. The Ultimaker S5's dual extruders, good print high quality, massive build volume, and straightforward setup and operation make it worthy of our Editors' Choice as a professional-grade filament-based 3D printer. Most of the miniature group actually owns each a resin 3D printer and FDM 3D printer. They use their FDM 3D printers to print their terrain fashions because of|as a outcome of} it's cheaper and it has a bigger build volume compared to with} their resin counterpart. Terrains are much less complex in design and don't essentially need a Hand Held Massager clean floor end so you can get get} away with 3D printing them in FDM.

    ReplyDelete